link bermanfaat

PhotobucketHanya perlu 2 jam per minggu untuk menjalankan bisnis online ini. Di d'BC Network, 80% pekerjaan dikerjakan oleh sistem!

Sabtu, 17 Desember 2011

awali dengan niat

awali dengan niat, pastinya hampir semua orang di dunia ini memulai sesuatu selalu berawal dari sebuah niat. baik itu niat yang baik ataupun niat yang tidak baik. sayapun memulai postingan pertama saya juga dengan niat, insyaAllah niat saya baik menulis blog ini :D.
karena saya saya memiliki niat untuk menulis, maka saya akan membahas 'NIAT' dalam sudut pandang saya pastinya.
niat itu berbeda dengan keinginan ataupun hasrat. bila keinginan ataupun hasrat itu, kita akan melihat pada sebuah hasil akhir, sedangkan niat menurut saya adalah sesuatu yang membuat kita memulai sesuatu. niat itu lebih menekankan pada suatu proses yang akan berjalan tanpa kita akan tau di mana kita akan berheni melakukan niat tersebut.
bila saya ibaratkan niat itu ibarat kita berada di lautan dan kita akan kembali ke darat. kalau lautnya laut jawa sih masih enak, tapi bayangkan kita berada di tengah-tengah samudra pasifik, dan berada di atas sebuah sampan. kenapa saya mengibaratkan seperti itu?
alasannya sebenarnya cukup sederhana, karena niat itu sangat rapuh. tidak percaya? coba anda cari pada diri anda, niat yang bagaimana yang belum anda laksanakan?atau lebih sering, berhenti di tengah jalan?
saya mengambil suatu kesimpulan ketika melihat pola kehidupan  dari para jutawan, bahkan milioner di dunia ini bahwa bila anda meniatkan sukses,maka pertahankan niat itu, bukan tujuan, karena tujuan memiliki akhir sedangkan niat itu berulang. bayak orang gagal dalam mempertahankannya karena menyetarakan dengan tujuan. bila tujuan anda kaya, maka anda akan menjadi kaya. tapi tidak menjamin kalau anda akan bertahan. biasanya laju kerja seseorang akan melambat ketika dia mulai kaya. sedangkan orang yang memang meniatkan dirinya untuk kaya, baik materi maupun kaya iman, mereka akan terus mempertahankan proses 'pengayaan' diri tersebut.
karena mereka yakini kaya bukan suatu tujuan, tapi kaya suatu proses. dan ketika orang-orang memiliki niat yang kuat, ketika dia jatuhpun dia aka tetap berpikir itu pasti bisa.
dulu saya memiliki niat mulai aktif menulis di blog, sudah empat blog yang saya buat, dan saya gagal menjalankannya. tapi saya tidak berhenti, karena niat saya menulus melahirkan niat yang lain yaitu saya ingin orang-orang mengetahui pola pikir saya dan bagai mana  saya bekerja dengan pola pikir saya sekarang ini.
mungkin masih bayak yang bingung ya dengan tulisan saya? tidak apa-apa, namanya say baru pemula :D semoga kedepannya menjadi lebih baik

sampai ketemu di artikel berikutnya  !!

1 komentar:

Photobucket