link bermanfaat

PhotobucketHanya perlu 2 jam per minggu untuk menjalankan bisnis online ini. Di d'BC Network, 80% pekerjaan dikerjakan oleh sistem!

Sabtu, 24 Desember 2011

pergi meninggalkan sangkar





Saya ingin membahas mengenai langkah awal seseorang membangun bisnis. Mungkin kebanyakan orang ketika berbicara mengenai bisnis, mereka akan berpikir mengenai modal, modal dan modal. Dan  modal yang dipikirkan  adalah selau berkaitan eengan uang. Setiap saya menghadiri seminar enterpreuner, si pembicara selalu menannyakan “apa yang di butuhkan dalam membangun bisinis??” dan semua dengan serentak menjawab “uang/modal”.
Sebenarnya menurut saya pemikiran tersebut SALAH. Saya sudah memulai bisnis dari kelas satu SD, hingga saat ini, dan saya tidak menempatkan uang di urutan nomor satu dalam planning saya membangun bisnis. Bagi saya ada beberapa point penting dalam membangun bisinis, point-point tersebut akan saya sampaikan di postingan saya berikutnya. Hari ini saya akan membahas sesua dengan judu saya “pergi meinggalkan sangkar”.
Apa hubungannya??ADA!
Saya melihat, kendala awal kebanyakan orang dalam membangun sebuah bisnis bukanlah modal, tetapi TIDAK ADANYA KESIAPAN DIRI UNTUK KELUAR DARI ZONA AMAN. Taukah ada, bila kita melihat burung dalam sangkar, apa yang kurang fasilitas yang mereka terima? Tidak perlu mencari makanan, terhindar dari panas dan hujan,tempat selalu di bersihkan dan masih banyak lagi. Tapi apa yang harus di bayarnya untuk itu?? Tidak bias terbang bebas! Tapi coba anda bayangkan, ketika sangkarnya terbuka, apa yang terjadi?
Yah tepat! Burung tersebut akan mencoba keluar dan terbang, meninggalkan fasilitas-fasilitas mewah tersebut hanya untuk sebuah “kebebasan”.
Lalu bagaimana dengan manusia? Maka akan terjadi hal yang terbalik. Manusia cenderung ingin berada pada zona aman dengan segala fasilitasnya. Dan akanselalu berada pada posisi yang sama asalkan mereka aman. Tetapi lupa akan “kebebasan”.
Berbisnis tidak selalu berorientasi pada uang yang dihasilkan, tetapi menurut saya  lebih kepada kebebasan yang kita peroleh. Dalam bisnis tidak ada jaminan “keamanan” ketika anda memulainya. Saya bias contohkan pengalaman saya. Ketika saya membuka bisinis rental game PS3 original, tidak lama kemudian teryanta PS3 sudah bisa di hack, secara otomatis pelanggan saya berkurang karena mereka lebih memilih bajakan, dan akhirnya saya memutuskan untuk berhenti melanjutkannya dan hanya memakai untuk pribadi saja.
Tidak ada jaminan keaman ntuk saya terus melanjutkan bisinis ini, tetapi setidaknya saya telah berani mencoba. Jagan tanyakan modal yang saya keluaran karena saya fun menjalankannya, tetapi coba kita bertanya pada diri kita apa yang bisa kita mulai untuk pergi dari sangkar sekarang juga dan siapkah kita berkompetisi dala berburu mangsa di luar sana?? Anda harus berani!!
Jadi siapkan diri anda untuk keluar dari zona aman. Zona aman ibarat kasur yang akan membuat nda malas untuk bangkit, padahal bila anda telah bangkit dan beranjak dari kasur, ada banyak hal indah yang dapat anda lihat dan lakukan di luar sana. Jangan pernah berpikir akan sulitnya, karena malah akan mengantarkan anda ke dalam kesulitan, tapi pikirkan bagaimana indahnya, berikir positif lebih baik.
Mungkin sampai sini dulu postingan saya, bil ada waktu saya akan share lanjutannya, mengenai memulai bisnis dengan modal NOL dan kiat apa saja untuk memulai bisnis dan masih banyak lagi !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Photobucket