link bermanfaat

PhotobucketHanya perlu 2 jam per minggu untuk menjalankan bisnis online ini. Di d'BC Network, 80% pekerjaan dikerjakan oleh sistem!

Rabu, 28 Desember 2011

Belajar dari berenang

Saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya yang menurut saya ini pengalaman yang luar biasa!. Saya sangat hobi berenang, jadi pada suatu hari saya pergi berenang dengan teman saya, ini sudah menjadi rutinitas kami pergi berenang tiap minggu. Seperti kebiasaan bayak orang kalau pergi berenang, pasti memakai pakaian renang :D.

Sebenarnya ini tidak berbeda dari hari-hari sebelumnya,tidak ada yang special di hari tersebut hingga teman saya mengajak saya untuk lomba berenang. Kami memulai dengan awal yang sama, tujuan yang sama, tetapi dengan gaya yang berbeda. Saya menggunakan gaya bebas dan dia mengguanakan gaya katak. Ketika saya sampai di tujuan, teman saya masih jauh berada di belakang. Biasa aja kan ceritanya, nah tapi di sini yang menurut saya menjadi luar biasa!.

Saya menggunakan gaya bebas, lebih menguras tenaga daripada gaya katak yang di gunakan teman saya. Apa kira-kira anda sudah mengerti maksudnya?

Saya berpikir, yang saa lakukan dengan teman saya ini seperti kehidupan. Seseorang yang pada posisi awal yang sama, memiliki tujuan yang berbeda, tapi akan beda waktu sampainya. Di sini yang special menurut saya.

Tidak semua orang akan sama waktu pencapainnya. Ada yang lebih lambat dan ada juga yang lebih cepat. Semua itu tergantung cara kita dan seberapa besar niat kita untuk mencapainya, serta berapa kuat kita mengorbankan tenaga kita untuk mencapainya.

Say contohkan yang lain missal anda dan teman anda akan pergi dari kota A ke kota B yang jaraknya 100KM, anda bergerak dengan kecepatan 40km/jam dan tman anda 60km/jam, maaf, ini bukan soal matematika :D. pasti tidak akan sampai dluan daripada teman anda. Padahal anda telah menggunakan jalur yang sama, mobil yang jenisnya sama juga dan di waktu keberangkatan yang sama.

Terkadang banyak orang yang menannyakan kenapa ‘dia’ lebih cepat sukses, padahal merka melakukan hal yang sama. Jawabannya hanya seberapa besar niat anda untuk mengejarnya, seberapa besar usaha anda untuk menggapainya. Bukan karena anda yang lagi ‘sial’ dan dia sedang ‘beruntung’, tetapi lebih ke pribadi anda sendiri.

Ini lah yang saya pelajari diwaktu saya berenang. Tujuan kita bisa sama, tetapi tidak pada usaha kita. Bila anda sudah tahu caranya, jalurnya, tinngal anda yang mengatur besarnya usaha anda, kecepatan anda dan itu menurut saya xsifatnya mutlak. Jangan sampai anda malah tenggelam di pertengahan sebelum sampai tujuan anda :D.

Ini kira-kira yang bias saya share hari ini. Maaf bila ada salah :D saya juga masih belajar nulis. Semoga bermanfaat bagi anda yang membaca

Kalau berkenan batu share ke teman-teman ya!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Photobucket